SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Kembalikan Kepercayaan Publik, GP Ansor Probolinggo Apresiasi Polri

Lutfi Hidayat - 30 March 2023 | 11:03 - Dibaca 1.17k kali
TNI/Polri Kembalikan Kepercayaan Publik, GP Ansor Probolinggo Apresiasi Polri
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir (kanan) dalam satu kegiatan penanggulangan narkoba bersama kepolisian

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusi Polri diapresiasi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, kepercayaan dan kepuasan publik terhadap korps berseragam coklat itu berada di angka 70,8 persen.

Setelah menjadi sorotan publik atas beberapa masalah yang terjadi di tubuh institusi Polri beberapa waktu lalu, terbukti Polri mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan berbagai komitmen dan inovasinya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan jika hasil (meningkatnya kepuasan publik) ini patut disyukuri oleh seluruh pihak. 

Hal itu menurutnya, merupakan salah satu prestasi Polri dalam kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang perlu diapresiasi termasuk oleh GP PC Ansor Kabupaten Probolinggo.

"Di tengah banyaknya kasus besar yang melibatkan oknum internal, Polri mampu lebih transparan, bekerja keras, adil dan lebih humanis sehingga dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat. Hal ini tidak mudah dilakukan, kami apresiasi kinerja Polri semoga ke depan lebih baik lagi," ungkap Munir, Kamis (29/03/2023).

Sebagai bentuk dukungan terhadap Polri, Munir menyebut PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo selalu siap bekerja sama dan bersinergi dalam Kamtibmas dan menjaga hubungan antar ormas dan antar agama, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

"Kami selalu siap bersinergi dengan Polri, baik dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusivitas masyarakat maupu dalam menjaga toleransi beragama," ujarnya.

Antara kepolisian dan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, lanjut Munir sejauh ini bersinergi dengan baik. Selain Kamtibmas seperti pengamanan kegiatan-kegiatan keagamaan, juga dilakukan sinergitas kegiatan sosial kemasyarakatan baik bakti sosial maupun sosialisasi waspada bahaya narkoba hingga antisipasi bencana.

"Kita sudah terbiasa bergabung pengamanan ibadah Hari Nyepi Umat Hindu Tengger, juga sosialisasi seputar perundang-undangan agar diketahui masyarakat. Hubungan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo dan kepolisian di sini sangat baik," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya