SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

200 Personil TNI Diterjunkan Dalam Pelaksanaan Pilkada Situbondo 2020

Irwan Rakhday - 05 December 2020 | 20:12 - Dibaca 680 kali
TNI/Polri 200 Personil TNI Diterjunkan Dalam Pelaksanaan Pilkada Situbondo 2020
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina dalam suatu kegiatan bersama Satgas Covid-19..

SITUBONDO- Kodim 0823 Situbondo akan menerjunkan sekitar 200 personil dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Situbondo. Demikian diungkapkan Dandim (Komandan Kodim) 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina pada Sabtu (5/12/2020) pagi.


"Selain untuk membantu memback-up pihak Polres Situbondo ketika melakukan pengamanan Pilkada 2020, hal itu juga mengatur antrian pemilihan agar tak ada kerumunan, dengan harapan terciptanya Pilkada 2020 berjalan aman, lancar dan masyarakat sehat bebas dari Covid-19," ucap Dandim.


"TNI tentu akan menjunjung tinggi netralitas dan tak boleh berpolitik praktis. Kita murni untuk sukseskan pemilu dan mencegah penyebaran Covid-19," lanjutnya.



Dia menambahkan bahwa berdasarkan info dari Dinas Kesehatan setempat, sejak 30 November, Kabupaten Situbondo berstatus zona merah. Hal itu disebabkan indikator laju lonjakan kasus positif Covid-19 begitu cepat dalam tiga minggu terakhir serta korban meninggal bertambah. 


"Terkait perkembangan jelang Pilkada yang perlu diwaspadai adalah timbulnya klaster Pilkada. Langkah-langkah yang telah dilakukan jajaran Kodim 0823 Situbondo sejak awal sampai saat ini bersama Polres dan Satpol PP antara lain melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, baik berupa sosialisasi ataupun memberikan edukasi kepada masyarakat," paparnya.


"Sejumlah Babinsa yang tersebar di setiap wilayah Situbondo terus mengingatkan masyarakat agar pada setiap kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti ketika pelaksanaan Pilkada nanti. Sejak tahapan awal sampai saat pemungutan suara hingga sampai pengumuman hasil kemenangan dan penetapan secara sah berdasarkan hukum negara," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irwan Rakhday
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya