SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jaringan Perempuan Nahdliyin Kota Probolinggo Rapatkan Barisan Menangkan Pasangan Amin

Lutfi Hidayat - 02 December 2023 | 08:12 - Dibaca 2.08k kali
Politik Jaringan Perempuan Nahdliyin Kota Probolinggo Rapatkan Barisan Menangkan Pasangan Amin
Korda JPN Kota Probolinggo bersama puluhan ning dan ibu nyai, saat ikrar komitmen menangkan pasangan Amin. (Lutfi Hidayat/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Jaringan Perempuan untuk Nahdliyin (JPN) Kota Probolinggo, Jawa Timur, merapatkan barisan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Koordinator Daerah (Korda) JPN Kota Probolinggo, Nur Hudana saat rapat koordinasi (rakor) JPN bersama tokoh para ning dan ibu nyai se-Kota Probolinggo, di gedung pertemuan Ombaas Cafe, Jalan dr. Moh. Saleh, Jumat siang (1/12/2023) kemarin.

"Hari ini kami bersama sekitar 50 ibu nyai dan ning, berkomitmen merapatkan barisan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin," ungkapnya.

Perempuan yang juga Ketua PC Fatayat NU Kota Probolinggo ini, menyebut JPN Kota Probolinggo optimistis jika pasangan capres-cawapres dengan akronim Amin, mendapatkan suara tertinggi dari pasangan capres-cawapres lain di Kota Probolinggo.

"Para perempuan Nahdliyin yang hadir dalam kesempatan ini, adalah perwakilan dari lima kecamatan yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat Kota Probolinggo,” ucapnya.

Ning Dana, sapaan akrab politisi perempuan PKB itu mengatakan, bukan tanpa alasan, para tokoh perempuan NU mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut. 

“Capres Anies Baswedan sosok yang diplomatik. Bisa dan mampu bersinergi dengan Muhaimin Iskandar, yang memiliki basic sosok pemimpin religius," terangnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ning Dana, akan sangat baik untuk pembangunan nasional, jika keduanya saling berkolaborasi. Di mana antara politik dan karakter religius keduanya, mampu melahirkan sosok pemimpin yang bermartabat.

“Jika pemimpinnya hanya berdasarkan diplomatik politik saja, tentu tidaklah bagus. Begitupun sebaliknya, pemimpin yang hanya berlandaskan sisi religius, juga tidak bagus. Oleh karenanya, jika keduanya saling berkolaborasi, maka lahirlah sosok pemimpin yang jujur, diplomatis dan berakhlak,” tandasnya.

Bahkan menurutnya, perayaan momentum 1 Abad NU yang dimeriahkan di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa bulan lalu, juga ada peran Muhaimin Iskandar di kepanitiaan, hal ini jangan sampai dihilangkan.

“Maka dari itu kami sangat optimis dengan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin ini menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang. PKB bernomor urut satu, Anies-Muhaimin juga nomor urut satu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi juga orang nomor satu,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Korlap JPN Kota Probolinggo, Nur Hasanah, dia optimis penuh keyakinan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin menang telak di Kota Probolinggo. Sebab, kultur masyarakatnya juga Nahdliyin.

“Yang hadir dalam Rakor JPN ini adalah kader perempuan Nahdliyin terbaik. Mereka akan mampu menarik sebanyak mungkin dukungan masyarakat di kawasannya masing-masing," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya