SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Pasar Leces Probolinggo Terbakar, Asap Hitam Pekat Membubung Tinggi 

Lutfi Hidayat - 04 December 2023 | 18:12 - Dibaca 1.87k kali
Peristiwa Pasar Leces Probolinggo Terbakar, Asap Hitam Pekat Membubung Tinggi 
Tangkapan layar video pedagang dan warga menyelamatkan barang dagangan saat Pasar Leces, Probolinggo terbakar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Kebakaran hebat melanda Pasar Leces yang berada di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin sore (4/12/2023) sekitar pukul 15.10 WIB

Terpantau hingga pukul 17.00 WIB, api masih berkobar menghanguskan puluhan kios pedagang di pasar tersebut.

Tampak para pedagang dibantu warga setempat, berupaya menyelamatkan barang-barang dagangan agar tak ikut terbakar.

Upaya pemadaman dengan alat seadanya pun dilakukan warga dan pedagang, sambil menunggu tim pemadam kebakaran datang.

Warga setempat, Moh. Faroq, mengaku mendengar jika Pasar Leces terbakar dari salah seorang saudaranya yang berjualan di pasar tersebut.

"Saya dikabari saudara yang jualan baju di pasar ini. Saya mau ikut bantu menyelamatkan barang dagangan saudara saya. Tapi sudah terlambat, karena api berkobar sangat cepat," ungkapnya.

Api diduga muncul dari salah satu kios pedagang ikan di sisi timur Pasar Leces. Hubungan arus pendek listrik diduga menjadi penyebabnya. "Kata pedagang api dari kios timur pedagang ikan. Penyebabnya karena korsleting listrik atau karena apa juga belum tau ini," imbuhnya.

Banyaknya barang mudah terbakar, juga tiupan angin yang cukup kencang di sekitar lokasi, membuat kobaran api semakin tak terkendali.

"Sekarang akses menuju Pasar Leces ditutup, mungkin agar tak banyak warga mendekat ke lokasi kebakaran. Karena berbahaya juga. Saya menunggu kabar dari saudara saya yang ada di sana. Dia punya lapak di sana," terang Muzayanah, keluarga korban kebakaran pasar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya