SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jelang Pensiun, Anggota Polres Probolinggo Kota Dibekali Pelatihan Wirausaha

Lutfi Hidayat - 09 October 2020 | 15:10 - Dibaca 972 kali
TNI/Polri Jelang Pensiun, Anggota Polres Probolinggo Kota Dibekali Pelatihan Wirausaha
Puluhan Anggota Polres Probolinggo Ikuti Pelatihan Wirausaha Budidaya Lele Latram Purna Bhakti, Jumat (09/09/2020).

PROBOLINGGO - Anggota, pensiunan Polri dan PNS Polres Probolinggo Kota dibekali kemampuan wirausaha melalui program Latram Purna Bhakti budidaya lele.

Hal itu dilakukan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya, dalam memberikan motivasi dan inovasi bagi anggota Polri khususnya yang telah memasuki masa pensiun.

'Pensiun Siap Bahagia' sehat, ikhlas, aktivitas bermanfaat dan produktif menjadi tema pada Latram Purna Bhakti tersebut. 

Puluhan anggota dan calon pensiunan Polri dari Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo, Polres Lumajang dan Polres Batu mengikuti pelatihan di lokasi budidaya lele milik anggota Polsek Mayangan, Bripka Heidy Lingga di Jl. Yos Sudarso, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

"Ini bentuk perhatian dalam membantu anggota menghadapi masa transisk menjelang pensiun. Melalui Latram Purna Bhakti, Polres Probolinggo Kota konsen memberikan pembekalan dan keterampilan. Harapannha dapat dipergunakan dan memberi nilai manfaat," kata AKBP. Ambariyadi Wijaya, Jumat (09/09/2020).

Praktek wirausaha langsung di lapangan dari ahlinya ini, sambung Ambar, dapat menjadi pengalaman yang dibutuhkan para anggota Polri nanti setelah purna tugas.

"Baik yang mau pensiun maupun yang tidak kita rutin mengajak dan memotivasi untuk berkreasi dan berinovasi dalam mencari tambahan rejeki," imbuhnya.

Beberapa anggota Polres Probolinggo Kota telah berhasil membudidayakan lele, gurame dan nila.

Produk yang dihasilkan dikemas menggunakan plastik facum dan fresher sehingga lebih higienis.

Bekal pelatihan berwirausaha bagi anggota Polri ini, dinilai akan sangat bermanfaat terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya