SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jaga Keamanan Pilkades Serentak Probolinggo, Lebih 1.500 Pasukan Gabungan Diterjunkan

Lutfi Hidayat - 16 February 2022 | 16:02 - Dibaca 1.07k kali
TNI/Polri Jaga Keamanan Pilkades Serentak Probolinggo, Lebih 1.500 Pasukan Gabungan Diterjunkan
Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi didampingi Dandim 0820 Probolinggo, Letkol. Arh. Arif Budi Cahyono memantau kesiapan pasukan gabungan pengaman Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo didampingi Dandim 0820, Ketua DPRD, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Probolinggo memantau langsung kesiapan pasukan gabungan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo.

Apel pasukan gabungan itu digelar di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan, Probolinggo, Rabu (16/02/2022).

Institusi Polri mendatangkan pasukan dari Satuan Brimob dan Satuan Dalmas dan dari Polres Jajaran Polda Jatim.

Pasukan itu dibantu personel TNI Kodim 0820 dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, seluruh kesiapan pasukan dicek satu persatu sebelum diberangkan menuju 219 se-Kabupaten Probolinggo yang sedang melangsungkan Pilkades serentak.

"Total ada 1.594 pasukan terdiri dari anggota Polres Probolinggo, 20 Polres jajaran di tingkat Polda Jatim, Satuan Brimob dan Dalmas Polda Jatim untuk pengamanan Pilkades serentak ini. Mereka kami kerahkan ke tiap TPS di lokasi Plkades, (agar) bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi dan dilakukan penegakan hukum," ungkap Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi.


Polres Probolinggo mengantisipasi daerah rawan Kamtibmas dengan menerjunkan pasukan tambahan untuk menjaga situasi dan kondusivitas Kabupaten Probolinggo.

Selain keamanan dari gangguan Kamtibmas, Kepolisian juga mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 varian omicron yang dalam sepekan terakhir menunjukkan angka kenaikan signifikam.

"Protokol kesehatan juga akan ditegakkan. Kami tidak ingin terjadi klaster baru pasca Pilkades serentak. Jadi semua harus tetap waspada," tegasnya.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol. Arh. Arif Budi Cahyono menyatakan akan membantu penuh Kepolisian dalam pengamanan Pilkades serentak dengan mengerahkan sebanyak 650 personel TNI.

"Kami siapkan pasukan itu untuk membantu Polres Probolinggo melakukan pengamanan khususnya di wilayah rawan," jelas Arif.

Pilkades serentak di 219 desa se-Kabupaten Probolinggo akan digelar Kamis, 17/02/2022 besok dengan menggunakan sistem TPS untuk memecah konsentrasi massa yang berfungsi pencegahan penularan Covid-19 dan gangguan Kamtibmas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya