SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Covid-19 Terus Melonjak, Polres Probolinggo Tingkatkan 'Pamor Keris'

Lutfi Hidayat - 12 February 2022 | 02:02 - Dibaca 1.90k kali
TNI/Polri Covid-19 Terus Melonjak, Polres Probolinggo Tingkatkan 'Pamor Keris'
Anggota Polri bagikan masker kepada seorang remaja yang terjaring razia protokol kesehatan tim Pamor Keris Polres Probolinggo di Kecamatan Dringu

PROBOLINGGO - Pencegahan lonjakan kasus Covid-19 dilakukan Polres Probolinggo, Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) ditingkatkan.

Tim Pamor Keris melakukan penyisiran pelanggar protokol kesehatan di Kawasan Kecamatan Dringu, Jumat (11/02/2022) malam.

Kegiatan itu dipimpin Kabag Ops Polres Probolinggo, Kompol Heri Susanto yang juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan hingga pembagian masker dilakukan tim gabungan tersebut.

Kecamatan Dringu termasuk kawasan rawan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, rawan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

"Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," ujar Kompol Heri.

Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo dalam sepekan terakhir perlu diantisipasi, agar penyebarannya dapat dikendalikan.

Dispilin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi kunci utama dalam menekan paparan Covid-19.

"Untuk itu kami masifkan kegiatan Pamor Keris ini, kami berikan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," pungkas Heri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya