SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Sosialisasi-Edukasi Prokes Covid-19, Polresta Probolinggo Operasi di Pusat Keramaian

Lutfi Hidayat - 19 December 2021 | 23:12 - Dibaca 157 kali
TNI/Polri Sosialisasi-Edukasi Prokes Covid-19, Polresta Probolinggo Operasi di Pusat Keramaian
Anggota Satlantas Polresta Probolinggo bagikan masker di Pasar Sabtu-Minggu area alun-alun. Insert: Polisi edukasi masyarakat cara pakai masker yang benar di Pasar Tradisional Wonoasih.

PROBOLINGGO - Jelang Natal dan tahun baru 2022 Polresta Probolinggo kian gencar lakukan operasi protokol kesehatan Covid-19 di pusat keramaian.

Dua lokasi yang berpotensi menjadi pemicu penyebaran Covid-19 yakni di Pasar Sabtu-Minggu (Tugu) area alun-alun Kota Probolinggo dan Pasar Tradisional Wonoasih menjadi sasaran korps berseragam warna cokelat ini.

Personel Polresta Probolinggo memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan fungsi penting penggunaan masker dalam area keramaian kepada para pengunjung Pasar Tugu.

Masker gratis pun dibagikan kepada pengunjung pasar yang hanya buka pagi hingga siang di akhir pekan itu.

"Ini kami lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, meski pun kondisi kasus Covid-19 di Kota Probolinggo cenderung landai signifikan," ungkap Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa'bani, Minggu (19/12/2021).

Pantauan langsung Kapolresta Probolinggo di salah satu pusat keramaian akhir pekan tersebut, masih mendapati masyarakat maupun pengendara yang tidak menggunakan masker.

Bagi masyarakat yang lalai atau menggunakan masker hanya di bagian dagu, langsung didatangi personel Satlantas untuk diberikan masker baru gratis dan dipasangkan hingga menutupi mulut serta hidung.

"Kami sudah sediakan masker untuk masyarakat. Yang tidak pakai kami langsung berikan yang baru, nah yang pakainya hanya di bagian dagu akan diedukasi anggota kami bagaimana cara pakai masker yang benar," imbuh Wadi.

Sayangi diri anda dan keluarga, sambung Kapolresta Probolinggo mari patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19..

Salah seorang pengunjung Pasar Tugu, Rizka Nur Laily mengatakan cukup was-was saat berada di kerumunan banyak orang.

Meski dirinya telah memakai masker tapi masih ada saja warga lain yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya pakai masker, tapi kan ada juga orang lain yang gak pakai masker. Banyak juga yang hanya dipasang di dagu atau di leher, sebenarnya masih merasa khawatir juga sih kalau pas di keramaian ada yang begitu," akunya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya