SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Personel Polsek Mayangan Tegur Nasabah Bank yang Lalai Pakai Masker

Lutfi Hidayat - 15 December 2021 | 22:12 - Dibaca 167 kali
TNI/Polri Personel Polsek Mayangan Tegur Nasabah Bank yang Lalai Pakai Masker
Anggota Polsek Mayangan bagikan masker di area parkir Perbankan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Sosialisasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 jelang perayaan Natal dan tahun baru 2022 ditingkatkan aparat Kepolisian Resort Probolinggo Kota.

Seperti dilakukan personel SPKT regu C Polsek Mayangan Polresta Probolinggo yang menyasar kawasan Perbankan di Jl. Suroyo Kota Probolinggo, Rabu (15/12/2021).

Anggota Polsek Mayangan Aipda Anang Farid bersama rekannya Bripda Ridho bertugas jaga antisipasi tindak kriminal di area Bank BCA cabang setempat.

Pada kesempatan itu juga digencarkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan bagi nasabah bank.

Bagi nasabah yang lalai tidak memakai masker langsung mendapat teguran dan edukasi oleh petugas Polsek Mayangan.

Segepok masker gratis disiapkan kedua personel Polri tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan Tjahyono melalui Aipda Anang Farid mengatakan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 jelang Natal dan tahun baru ditingkatkan pihak Polsek Mayangan yang merupakan kawasan dengan mobilitas masyarakat cukup tinggi.

"Kami berikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa-masa seperti saat ini. Kami berikan teguran lisan bagi nasabah Bank yang tidak memakai masker dan langsung membagikan masker gratis," ujar Anang.

Kegiatan Operasi Non Yustisi itu direspon baik nasabah Bank, Astuti yang menyebut kadang masih ada masyarakat abai keluar rumah tanpa memakai masker.

"Iya tadi ada nasabah di belakang saya yang ditegur pak Polisi, gara-gara lupa pakai masker. Ada juga yang diminta masker kainnya diganti baru karena sudah kotor, dikasih yang baru oleh Polisinya tadi," terangnya usai mengantre di ATM.

Sosialisasi dan edukasi disiplin prokes tersebut untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo lebih maksimal.

Hal itu juga untuk menekan terjadinya peningkatan jumlah kasus aktif Covid-19 dari cluster libur Natal dan tahun baru nantinya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya