SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Maling Bobol Toko Kelontong di Probolinggo, Puluhan Pak Rokok di Etalase Raib

Lutfi Hidayat - 09 July 2023 | 13:07 - Dibaca 1.61k kali
Kriminal Maling Bobol Toko Kelontong di Probolinggo, Puluhan Pak Rokok di Etalase Raib
Puluhan pak rokok di etalase toko klontong yang raib digondol maling. (Istimewa).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Maling bobol toko kelontong di Kelruahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Minggu dinihari (09/07/2023).

Toko kelontong itu diketahui milik Imam Nur Mahfud (35). Maling beraksi di waktu subuh sekitar pukul 04:00 WIB, dengan cara menjebol gembok pintu belakang toko.

Puluhan pak rokok di etalase toko itu, raib dibawa kabur maling. Pemilik toko alami kerugian senilai lebih Rp. 3 juta.

Imam mengatakan, dia baru mengetahui jika toko miliknya dibobol maling saat hendak Salat Subuh, karena pintu belakang toko terbuka dengan kondisi gembok rusak.

"Saya cek ke dalam toko, ternyata rokok di etalase sudah raib. Pintu rumah juga dijebol pencuri, berhasil menggondol mixer dan ampli salon (sound system—red) senilai dua juta rupiah," terangnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Jrebeng Lor, Serda Zakaria yang langsung meninjau ke lokasi meminta masyarakat harus lebih waspada terhadap tindak pencurian.

Sebab, menurut dia, pencurian di toko kelontong beberapa bulan terakhir memang marak terjadi.

"Tadi kita sudah cek ada 3 pintu yang dijebol. Pintu pagar rumah, pintu toko dan pintu rumah pemilik toko. Kerugiannya total sekitar lima juta rupiah. Kami belum ada petunjuk untuk pelaku, karena tidak ada saksi dan toko tidak dilengkapi CCTV," jelasnya.

Korban Imam, akan melaporkan pencurian di tokonya ke Polisi. Agar bisa dilakukan penyelidikan dan pelaku segera ditangkap.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya