SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Maling Gondol Tas Jamaah Salat Masjid Agung Kota Probolinggo

Lutfi Hidayat - 04 December 2020 | 12:12 - Dibaca 4.52k kali
Kriminal Maling Gondol Tas Jamaah Salat Masjid Agung Kota Probolinggo
Tangkapan Layar Kamera Pengawas (CCTV) Pelaku Pencurian Tas Jamaah Salat Masjid Agung Raudlatul Jannah, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO - Pencurian di masjid kembali terjadi, kali ini maling beraksi di Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo. 

Korbannya adalah Saiful Arif, warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Tas milik Arif digondol maling saat ia sedang menunaikan Salat Dzuhur berjamaah dengan rekannya, pada kamis siang (03/12/2020).

Saat sedang salat korban sempat khawatir karena merasa ada orang lain berdiri dan megutak-atik tumpukan Al-Qur'an di belakangnya.

Menurut Arif, Tas miliknya diletakkan tak jauh dari tempat Al-Qur'an tersebut, usai menunaikan salat korban langsung memeriksa barang bawaannya, benar saja tas miliknya telah raib digondol maling.

"Saya kan salat berdua. Waktu rakaat pertama itu saya merasa ada orang, kayak ngotak-ngatik gitu lah. Dia ngotak-ngatik Al-Qur'an saya kira mau ngaji, lama-lama pikiran saya ga enak kayak ada yang diambil gitu, terus waktu salam itu saya lihat (tas) sudah ga ada," ungkap Arif.

Barang hasil curian itu lalu ditutupi dengan jaket yang telah disiapkan pelaku sebelumnya. 

Aksi pencurian itu nampaknya cukup matang direncanakan, sebab dalam rekaman CCTV pelaku masuk ke area masjid memakai kemeja motif garis, namun saat keluar pelaku telah berganti baju batik warna hijau.

Operator CCTV Masjid Agung Raudlatul Jannah, Imam mengatakan kejadian pencurian tidak hanya kali ini saja terjadi. Pencurian telah beberapa kali terjadi baik di area maupun di luar area CCTV.

"Yang pernah hilang tas punya cewek itu pernah terjadi. Yang minggu kemarin sepeda motor hilang di depan pos satpam, cuma tidak masuk dalam area CCTV," jelasnya.

Warga berharap ada tindakan tegas dari pihak kepolisian setempat atas rentetan kasus pencurian di masjid terbesar di Kota Probolinggo itu. 

Guna meningkatkan keamanan, pihak takmir masjid akan menambah jumlah kamera pengawas (CCTV), sehingga bisa mengantisipasi dan meminimalisir aksi pencurian baik barang bawaan maupun kendaraan jamaah masjid.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya