SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Mobil Pikap Toko Komputer Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Lutfi Hidayat - 05 July 2023 | 14:07 - Dibaca 1.08k kali
Kriminal Mobil Pikap Toko Komputer Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV
Ilustrasi pencurian mobil pikap. (Foto: Suara.com, mendia jejaring Suaraindonesia.co.id).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id -Mobil pikap milik sebuah toko komputer di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, digondol maling.

Peristiwa itu sempat terekam kamera pengawas (CCTV) pada Selasa dinihari (04/07/2023). Hanya dalam hitungan detik, kawanan maling itu telah berhasil membawa kabur mobil curiannya.

Mobil Pikap tersebut milik Aidzin (38) warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Pikap itu biasa digunakan mengangkut dan mengirimkan komputer dan sebagainya di toko milik korban.

Aidzin mengatakan, sebelum dicuri dia bersama istri dan anaknya sedang beristirahat, kemudian istrinya terbangun ketika mendengar suara khas pikap dari dalam kamarnya. Karena curiga, ia pun langsung mengecek camera CCTV yang masih aktif.

"Awalnya istri menyangka kalau saya keluar cari makan, tapi setelah melihat ke kamar masih ada, langsung membangunkan saya dan setelah dicek dari lantai 2, ternyata pikap sudah tidak ada," kata Aidzin saat ditemui di toko komputernya, Rabu (05/07/2023).

Menurut Aidzin, dari rekaman CCTV pelaku berjumlah 2 orang mengendarai sepeda motor dengan mengenakan helm dan penutup kepala, sehingga tidak jelas terlihat di camera.

"Pelaku sebelumnya memang wira-wiri ke arah timur dan muncul lagi dari arah barat. Lalu dengan cepat buka pintu pikap saya, hitungan detik sudah bisa dan langsung dibawa ke arah timur, sempat coba saya kejar di jalur pantura tapi hilang jejak," ungkapnya.

Sadar mobil pikapnya raib, korban langsung melapor ke Polsek Kraksaan, namun langsung diarahkan ke Polres Probolinggo. Sekitar pukul 05.30 WIB penyidik Satreskrim Polres Probolinggo langsung melakukan olah TKP.

"Siang sebelum pikap saya dicuri, memang juga terekam CCTV ada orang mencurigakan di depan toko seperti melihat-lihat situasi. Tapi karena saat itu toko lagi ramai, dibiarkan sama karyawan saya," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, IPDA Djuwantoro Setyowadi mengatakan, jika pihaknya memang sempat menerima laporan pencurian pikap di salah satu toko komputer di wilayah hukumnya.

"Tapi sudah kami arahkan melaporkan ke Polres Probolinggo, saat ini masih dalam penyelidikan. Saksi dan pemilik kendaraan sudah diminta keterangan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya