SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Maling Bobol Laboratorium Komputer, Puluhan Laptop SMK di Probolinggo Raib

Lutfi Hidayat - 17 February 2023 | 17:02 - Dibaca 1.57k kali
Kriminal Maling Bobol Laboratorium Komputer, Puluhan Laptop SMK di Probolinggo Raib
Ilustrasi maling beraksi bobol pintu

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Maling kembali beraksi di sekolah, kali ini menyasar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Kawanan maling menggondol 29 unit laptop milik sekolah tersebut, pencurian diduga dilakukan pada Jumat dinihari (17/02/2023).

Selain 29 unit laptop, maling yang diduga lebih dari seorang itu juga membawa kabur kamera DSLR dan 2 unit perangkat komputer all in one. Kerugian sekolah diperkirakan mencapai Rp. 197 juta.

Kepala SMKN Kotaanyar, Sahudi, mengatakan pihak sekolah mengetahui bahwa salah satu gedungnya dibobol maling saat salah seorang guru hendak masuk ke ruanh laboratorium.

Sekitar pukul 07.00 WIB guru tersebut mendapati gembok pintu ruang laboratorium sudah rusak.

"Sebelumnya kami tidak tahu, baru tahu setelah dikabari guru kalau gembok pintu di ruang laboratorium rusak. Sepertinya memang masuk lewat pintu," terangnya.

Sahudi menambahkan, puluhan laptop yang digondol kawanan maling akan dipakai untuk Uji Kompetensi Keahlian (UKK) para siswa pada Senin (20/02/2023) nanti.

"Senin depan (laptop) mau dipakai siswa UKK. Jadi laptop di laboratoriun itu sedang diservis untuk persiapan UKK. Hari ini malah dicuri," keluh Suhadi dengan wajah lesu.

Anggota Polsek Kotaanyar dan Tim Identifikasi Polres Probolinggo telah melakukan olah TKP.

Belum ada keterangan resmi krpolisian terhadap pencurian di gedung SMK tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya