SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Warga Dua Kelurahan di Probolinggo Digelontor Bansos CSR PT. BJB

Redaksi - 06 April 2023 | 18:04 - Dibaca 1.24k kali
Sosial Warga Dua Kelurahan di Probolinggo Digelontor Bansos CSR PT. BJB
Direktur PT. BJB Probolinggo, Yuwie Santoso menyerahkan bansos beras secara simbolis kepada penerima bansos CSR perusahaan.

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Warga Kelurahan Sumbertaman dan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo digelontor bansos Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB).

Bansos CSR PT. BJB diserahkan secara simbolis kepada warga penerima manfaat di Kantor Kelurahan Kedungasem, Kamis pagi (06/04/2023).

Total bansos yang didistribusikan untuk warga sebanyak 1.000 paket beras masing-masing 5 Kg. Penerima bansos terbagi di 8 Rukun Warga (RW), yakni 300 paket untuk 4 RW di Kelurahan Keduangasem dan 700 paket untuk 4 RW di Kelurahan Sumbertaman.

"Totalnya sebanyak seribu paket beras. Di Kedungasem sesuai data yang ada menerima 300 paket untuk warga 4 RW. Sisanya di sebar untuk warga 4 RW di Sumbertaman," ujar Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo.

Direktur PT. BJB Probolinggo Yuwie Santoso, mengatakan bansos paket beras 5 Kg itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk warga di sekitar pabrik pengolahan oli menjadi bahan bakar solar tersebut.

"Ini kan momennya sudah pas, menjelang lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami distribusikan seribu paket beras," ungkapnya.


Selain bansos sembako, lanjut Yuwie pihaknya juga terlibat aktif dalam merespon masalah sosial lain seperti pendidikan dan pencegahan stunting untuk balita.

"Yang lainnya kami juga serahkan bantuan (CSR) untuk pendidikan, kami dirikan taman baca. Juga terlibat aktif pada pemenuhan gizi dan alat kelengkapan Posyandu," imbuhnya.

Seorang penerima bansos, Cici Alfianti, warga RT.2/RW.4 Kelurahan Kedungasem menyatakan ia rutin menerima bansos beras setiap Ramadan. Cici menyebut sembako juga dikeluarkan PT. BJB pada hari-hari lain di luar Ramadan.

"Ya senang lah mas, kan dapat beras. Setiap tahun dapat, kalau yang khusus lansia biasanya sembako lengkap. Ada minyak goreng, gula dan lainnya," terang Cici.

Distribusi bansos untuk seribuan warga itu, diyakini akan tetap sasaran. Sebab, selain telah menjadi kegiatan rutin berkala, pihak PT. BJB dan kelurahan juga telah melakukan pemetaan calon penerima bansos agar lebih tepat sasaran.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya