SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Habaib dan Warga Yayasan Al-Hassanah Probolinggo Doakan Korban Gempa Turki-Suriah

Lutfi Hidayat - 08 February 2023 | 19:02 - Dibaca 1.16k kali
Sosial Habaib dan Warga Yayasan Al-Hassanah Probolinggo Doakan Korban Gempa Turki-Suriah
Salat Gaib dan Doa Bersama untuk korban gempa bumi Turki dan Suriah dilakukan oleh habaib dan warga Yayasan Al-Hassanah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Bencana gempa bumi di Turki dan Suriah yang merenggut banyak korban jiwa terus mendapat simpatik warga Indonesia.

Para Habib dan warga di Yayasan Al-Hassanah Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk ribuan korban di Turki dan Suriah.

Salat Gaib dan Doa bersama itu berlangsung khidmat di Masjid Al-Hassanah desa setempat.

Ketua Yayasan Al-Hassanah, Habib Salim Qurays mengatakan keluarga besar Al-Hassanah turut merasakan duka mendalam atas musibah yang menimpa saudara Muslim di Turki dan Suriah tersebut.


"Kami mengawali pelaksanaan Salat Gaib dan Doa Bersama ini. Memang ada instruksi dari NU dan Muhammadiyah untuk Salat Gaib nanti usai Salat Jumat," ungkapnya, Rabu malam (08/02/2023) di Masjid Al-Hassanah Foundation.

Habib Salim sapaannya, menambahkan jika duka warga Turki dan Suriah yang tertimpa musibah gempa bumi adalah duka warga Muslim di dunia.

Ia mengapresiasi langkah Pemerintah Republik Indonesia yang responsif menyikapi bencana warga Muslim Turki dan Suriah ini.

"Alhamdulillah pemerintah kita telah responsif mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Saya yakin seluruh umat Muslim di dunia akan mendoakan para korban," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya