SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Tingkatkan Skill Santri, Ponpes Al-Mashduqiah Gelar Drama Kontes Bahasa Asing

Magang - 18 November 2022 | 16:11 - Dibaca 2.12k kali
Peristiwa Daerah Tingkatkan Skill Santri, Ponpes Al-Mashduqiah Gelar Drama Kontes Bahasa Asing
Aksi para santri dalam drama berbahasa Inggris. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO - Demi meningkatkan kualitas skill bahasa asing para santri, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mashduqiah kelurahan Patokan, kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar drama kontes Bahasa Inggris antar santri.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang Ustaz Ponpes Al-Mashduqiah, Mu'tasim Billah, selaku panitia penyelenggara.

"Kegitan ini kami adakan untuk meningkatkan kualitas bahasa Arab dan Inggris," ucap Mu'tasim saat di wawancarai media memalui seluler, Kamis (17/11/2022).

Tidak hanya itu, kebisaan santri di Ponpes Al-Mashduqiah di wajibkan berbahasa arab dan Inggris dalam berkomunikasi sehari-hari.

"Persiapan panitia dalam penyelenggaraan acara ini selama dua minggu. Dari awal November hingga acara di mulai," imbuhnya.

Mu'tasim memaparkan, drama kontes ini Ditempuh selama tiga hari pembukaan.Dari Selasa, 15 November sampai penutupan Kamis, 17 November 2022.

"Adapun kualifikasi yang berprestasi dari santri putra 5 Asrama. dan Dari santri putri 5 Asrama juga dalam mengikuti acara ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Al-Mashduqiah, Dr KH Mukhlisin sa'ad M.A.

"You will be a winner in this era of change if you have an advantage over others (Kamu akan jadi pemenang dalam era perubahan ini bila kamu memiliki keunggulan melebihi orang lain)," tuturnya penuh antusias saat sambutan dalam acara tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya