SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jembatan Retak di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo

Lutfi Hidayat - 09 September 2023 | 12:09 - Dibaca 4.09k kali
Peristiwa Daerah Jembatan Retak di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo
Kondisi Jembatan Pajarakan di Jalur Pantura Probolinggo-Situbondo yang retak. (Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Dilaporkan terjadi keretakan pada jembatan di Jalur Pantura yang menghubungkan Probolinggo-Situbondo, tepatnya area Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Jembatan itu retak tepat di tengah-tengah jalan sisi barat. Kerusakan dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di atas jembatan tersebut.

Warga sekitar, M. Solis mengatakan, jembatan itu diketahui retak oleh warga pada Sabtu pagi (09/09/2023). Dari retakan itu juga sampai terlihat baja penyangga yang berada di tengah jembatan sisi barat.

"Jembatannya bergetar kalau dilewati kendaraan-kendaraan besar. Kalau dilewati sepeda motor dan mobil kecil, hanya sedikit goyang jembatannya," ungkapnya.

Mengetahui jembatan sedang bermasalah, petugas Satlantas Polres Probolinggo segera menuju lokasi dan melakukan rekayasa lalu lintas agar beban jembatan tidak terlalu berat saat dilewati kendaraan.

Sementara itu, pihak Pemkab Probolinggo segera berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) karena jalan tersebut merupakan wewenang pusat.

"Karena membahayakan, kami telah berkirim surat laporan secara resmi dan tertulis kepada pihak terkait," ungkap Sekda Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya