SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

64 TIM Utusan 21 Provinsi Bersaing Dalam Kejurnas Arung Jeram 2022

Lutfi Hidayat - 02 December 2022 | 08:12 - Dibaca 1.80k kali
Olahraga 64 TIM Utusan 21 Provinsi Bersaing Dalam Kejurnas Arung Jeram 2022
Peserta Kejurnas Arung Jeram Songa Adventure Rafting 2022 beradu tangkas taklukkan derasnya arus Sungai Pekalen Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Kejuaraan nasional (Kejurnas) Arung Jeram kembali digelar di Songa Adventure Rafting Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Olahraga di bawah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) itu sebelumnya digelar di tempat yang sama pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur tahun 2022.

Kejuaraan yang merupakan agenda tahunan PB FAJI itu dimulai sejak Selasa (29/11/2022) hingga Minggu (04/12/2022).

Sebanyak 64 tim dengan total 300 peserta dari 21 provinsi ikut dalam Kejurnas Arung Jeram tersebut.

Meliputi kontingen Aceh 2 tim, 4 tim dari Sumatera Utara, 3 tim Riau, sumatera Barat 1 tim, Jambi 6 tim, Sumatera Selatan 2 tim, dari Lampung 1 tim dan Banten sebanyak 6 tim.

Berikutnya Provinsi DKI 3 tim, Jawa Barat 8 tim, Jawa Tengah 2 tim, Jogjakarta 2 tim, dari Jawa Timur 7 tim, 6 tim dari Kalimantan Selatan dan 1 tim dari Kalimantan Barat.


Selanjutnya Provinsi Kalimantan Timur 4 tim, 1 tim Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah 1 tim, Sulawesi Utara 2 tim, NTB 1 tim dan Maluku 1 tim.

Ketua Panitia Kejurnas Arung Jeram Songa Adventure Rafting yang juga sebagai Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo, Abdullah mengungkapkan ada beberapa kelas dalam kejurnas tersebut.

Yakni Youth putra-putri, Junior putra-putri, Open putra-putri dan Master putra-putri. Kategori dalam kejurnas itu menjadi 4, yaitu Sprint, Slalom, Head to Head dan umum.

"Schedule acaranya dimulai sejak Selasa kemarin, untuk hari pertama itu hanya sebatas latihan dan lainnya. Rabu kemarin pembukaan dan inti lomba dimulai hari Kamis sampai tanggal 4 depan," urainya, Jumat (02/12/2022).

Tujuan gelaran Kejurnas Arung Jeram 2022 tersebut bertujuan mencari dan membina potensi bibit unggul dari berbagai daerah untuk menjadi atlet profesional agar bisa tampil di berbagai ajang bergengsi.

"Nantinya akan mengharumkan nama daerah atau nama Indonesia di kejuaraan nasional maupun internasional. Harapannya dapat menjaring atlet-atlet terbaik untuk maju pada PON 2024 yang akan digelar di Aceh," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya