SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Dimulai Dari Kecamatan Kanigaran, Vaksinasi Anak Ditarget Capai 70 Persen Dalam Sebulan

Lutfi Hidayat - 10 January 2022 | 21:01 - Dibaca 252 kali
Kesehatan Dimulai Dari Kecamatan Kanigaran, Vaksinasi Anak Ditarget Capai 70 Persen Dalam Sebulan
Wali Kota bersama Forkopimda Kota Probolinggo pantau proses vaksinasi anak di 3 sekolah dasar, Senin (10/01/2022).

PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun, Senin (10/01/2022).

Vaksinasi untuk anak-anak itu digelar di 8 sekolah dasar secara serentak, dengan target sasaran mencapai 1.600 anak.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan Pemkot Probolinggo mengerahkan seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya untuk mensukseskan vaksinasi anak tersebut.

Pemkot Probolinggo, sambungnya juga dibantu TNI dan Polri dalam pelaksanaan vaksinasi anak yang targetkan mencapai 70 persen pada akhir bulan Januari 2022.

"Hari ini total keseluruhan ada delapan sekolahan sekitar 1.600 anak, mudah-mudahan dalam satu minggu ini 50 persen sudah harus kita penuhi. Vaksinasi ini kita kerja sama dengan fasilitas kesehatan yang ada, dengan TNI-Polri semua terbagi ke masing-masing sekolah," ujarnya.

Vaksinasi anak tersebut mendapat respon tinggi masyarakat setelah pihak Dinas Pendidikan setempat memberikan sosialisasi.

Kepala Disdikbud Kota Probolinggo, menyatakan vaksinasi untuk anak harus mendapat persetujuan orang tua dan didampingi saat proses vaksinasi.

"Sosialisasi sudah kita lakukan bersama Dinas Kesehatan, kepala sekolah, guru dan orang tua siswa harus ikut mendampingi untuk keperluan skrining kesehatan anak," ungkapnya.

Kecamatan Kanigaran menjadi awal proses vaksinasi, Wali Kota bersama Forkopimda memantau langsung di SDN Kebonsari Kulon 3, SDN Kanigaran 1 dan 3.

Sementara untuk jumlah siswa di Kecamatan Kanigaran sebanyak 5.603 orang di 24 SD dan MI yang ada.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya