SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Pemkab Probililinggo Terima Bantuan Ventilator Dari Pemprov Jatim

Lutfi Hidayat - 21 September 2020 | 18:09 - Dibaca 1.23k kali
Kesehatan Pemkab Probililinggo Terima Bantuan Ventilator Dari Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Bersama Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari Saat Serah Terima Bantuan Ventilator di Pendopo Bupati Probolinggo, Senin (21/09/2020).

PROBOLINGGO - Bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (21/09/2020).

Bantuan berupa 210 ventilator diberikan oleh USAID melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kepada Pemprov Jatim sebagai tindakan kuratif.

Bantuan itu kemudian disalurkan kepada sejumlah daerah di wilayah Bakorwil V Jember di Pendopo Bupati Probolinggo

Selain ventilator, bantuan lain berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bantuan Keuangan Khusus (BKK) BUMDes, masker dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) penerima manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan pada kesempatan tersebut.

Bantuan ventilator untuk Kabupaten Probolinggo diberikan kepada RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sedangkan bantuan masker diberikan kepada Korkab PKH, TKSK dan Tagana. BLT DD diberikan kepada warga Kecamatan Gending dan pendamping desa.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo dan Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa atas perhatian dan support untuk Kabupaten Probolinggo, 

“Segala upaya akan dilakukan untuk mendukung kebijakan Gubernur Jawa Timur. Untuk SDM ini memang diperlukan dan di daerah-daerah lain juga telah merasakan hal sama. Yakni tenaga spesialis, tenaga dokter umum, perawat dan ATML telah langka khususnya di Kabupaten Probolinggo. Semoga kehadiran Ibu Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dapat mengatasi permasalahan ini,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa menyampailam pesan kepada para relawan , jikak masker menjadi bagian yang bisa melindungi diri dan orang lain. 

“Ada jenis masker yang kurang aman dan dapat menimbulkan masuknya virus COVID-19. Perlu kita ketahui bersama bahwa Covid-19 belum berhenti dan dianjurkan disiplin memakai masker,” beber Khofifah.

Sesuai dengan instruksi Presiden RI, lanjut Khofihah, bantuan subsidi gaji atau subsidi upah juga disiapkan pemerintah. 

"Harapannya tentu dapat memberikan support terhadap pemenuhan gizi agar semakin baik dan berkualitas sehingga imunitas. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya