SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Polres Probolinggo Gelontor 500 Bantuan Sembako Untuk Peserta Vaksin Lansia

Lutfi Hidayat - 17 December 2021 | 12:12 - Dibaca 119 kali
Kesehatan Polres Probolinggo Gelontor 500 Bantuan Sembako Untuk Peserta Vaksin Lansia
Proses vaksinasi di Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk dipantau langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi

PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di gerai vaksin Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya vaksinasi Covid-19 bagi lansia menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi nasional.

Kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait guna memaksimalkan capaian sasaran target tersebut.

"Kita genjot vaksinasi lansia karena merupakan kelompok rentan karena kekebalan tubuhnya menurun seiring bertambahnya usia. Jika sudah divaksin semua maka akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," ungkap Arsya.

TNI-Polri dan pemerintah daerah, kata Arsya terus bersinergi dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesetahan terus turun dari pintu ke pintu untuk mensosialisasikan dan mengajak lansia agar mau divaksin.

Seorang peserta vaksin lansia, Sutimah yang mulanya enggan dan khawatir divaksian akhirnya mau mengikuti progam vaksinasi setelah mendapat edukasi dari kepolisian dan tenaga medis jika vaksin aman dan penting bagi kesehatan.

"Ya awalnya takut, kan katanya banyak yang sakit karena divaksin. Tapi katanya mbak suster (vaksinator) sama pak Polisi tadi gak apa-apa. Orang tua mereka semua katanya sudah divaksin dan aman," jelasnya.

Peninjauan proses vaksinasi bagi lansia, dimanfaatkan Kapolres Probolinggo untuk menyalurkan bantuan sosial 500 paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng kepada warga lansia yang telah mengikuti vaksinasi di gerai vaksin setempat.

Tim vaksinator dibantu personel Polri juga menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya