KANIGARAN - Puluhan pelaku koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Probolinggo dilatih pemasaran produk digital.
Diklat tersebut digelar Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), Selasa (19/07/2022).
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati mengatakan pemasaran digital (Digital Marketing) sebagai langkah transisi UMKM dalam memperluas pangsa pasar.
Sehingga perlu adanya peningkatan kapasitas kewirausahaan dan kecermatan dalam pemilihan produk yang dipasarkan.
"Pelatihan digital marketing menjadi alternatif pilihan yang tepat dalam menjembatani pelaku UMKM yang mengalami kesulitan pemasaran pada masa pandemi. Dibutuhkan pemasaran secara online melalui digitalisasi pemasaran," ungkapnya.
Dalam memaksimalkan pemasaran digital, diperlukan platform online untuk menjangkau pasar lebih luas secara efektif dan efisien.
Promosi dengan pemanfaatan perangkat teknologi, sambung Ninik menjadi hal penting di tengah pesatnya perkembangan dunia digital.
"Promosi (melalui perangkat teknologi) ini menjadi unsur penting bagi UMKM. Promosi yang baik akan meningkatkan penjualan yang berdampak pada peningkatan pendapatan dan kemajuan usaha," paparnya.
Petugas UPT Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur dihadirkan sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.
Diklat digital marketing diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan koperasi dan UMKM Kota Probolinggo.
Hasil diklat itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dengan semakin meluasnya pemasaran dan peningkatan omzet penjualan.
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : Lutfi Hidayat |
Editor | : Imam Hairon |
Komentar & Reaksi