SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Wisata Gunung Bromo Tutup Saat Nataru

Lutfi Hidayat - 22 November 2021 | 23:11 - Dibaca 619 kali
Wisata Wisata Gunung Bromo Tutup Saat Nataru
Lanskap kawasan wisata Gunung Bromo

PROBOLINGGO - Selama PPKM level 3 kawasan wisata Gunung Bromo ditutup, dari 4 pintu masuk yakni Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang dan Pasuruan hanya akses pintu masuk Malang yang dibuka.

Hal itu disebabkan Malang masuk PPKM level 2, sehingga wisata Bromo melalui akses Malang dibuka sejak 5 November 2021 lalu.

Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Novita Kusuma Wardani mengatakan belum bisa membuka wisata Gunung Bromo saat libur Natal dan tahun baru 2021 selama PPKM masih di level 3.

Hal itu diaampaikan Novita saat acara Konsultasi Publik Pembangunan Infrastruktur kawasan Seruni Point-TNBTS, pada Kamis (18/11/2021).

"Masalahnya kan PPKM masih level 3 di Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan. Jadi sesuai Inmendagri belum diperbolehkan membuka wisata," jelasnya.

Selanjutnya penutupan wisata Gunung Bromo akan dilakukan total di 4 pintu masuk baik Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Malang dan Pasuruan.

Sebab Pemerintah Pusat memutuskan memberlakukan PPKM Level 3 untuk seluruh daerah di Indonesia selama libur Nataru, kebijakan itu dibuat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya