SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Tiga Ruko Terbakar di Probolinggo, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Lutfi Hidayat - 31 May 2023 | 22:05 - Dibaca 900 kali
Peristiwa Daerah Tiga Ruko Terbakar di Probolinggo, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Tim Damkar Kota Probolinggo berjibaku padamkan api yang membakar 3 Ruko di Jl. Panglima Sudirman. (Foto: Raphel for Suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kebakaran menghanguskan 3 Ruko di Jl. Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu malam (31/05/2023).

Ketiga ruko itu diketahui terbakar sekitar pukul 20.00 WIB. Kobaran api membakar isi ketiga toko yang menjual perabot rumah tangga, perlengkapan komputer dan percetakan digital printing.

Seorang korban pemilik Ruko percetakan, Kristin, mengatakan kobaran api pertama kali diketahui dari toko komputer di lantai 2 pada pukul 19.30 WIB.

Api kemudian membesar dan merembet ke toko perlengkapan rumah tangga yang bersebelahan dengan sumber titik api, kemudian mulai membakar toko percetakan milik Kristin.

"Pertama kali saya dikabari teman, jika Ruko percetakan saya terbakar. Saya bersama suami langsung menuju ruko untuk melihat kondisinya," ujarnya.

Sesampainya di lokasi, lanjut Kristin, kobaran api sudah membesar dan merembet ke Ruko miliknya.

"Ruko bagian atas ikut terbakar, suami saya langsung mengevakuasi mesin percetakan. Dikeluarkan dari dalam (Ruko) takut ikut terbakar," imbuhnya.

Pemicu kebakaran masih belum diketahui, sementara kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau kerugian, untuk toko saya saja mencapai 450 juta rupiah. Karena mesin percetakan saya banyak yang rusak," terang istri anggota DPRD Kota Probolinggo ini.

Sementara Danru 4 Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwanto, menyebut pemadaman api membutuhkan waktu lebih dari 2 jam. Petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan api, akibat banyaknya warga yang menonton di lokasi kejadian.

"Penyebabnya saya masih belum tahu, hingga pukul sembilan (malam) lebih ini kita masih lakukan pemadaman," jelasnya.

Dalam proses pemadaman, sesekali terpantau petugas Damkar menghalau warga agar lebih menjauh dari pusat api, namun tetap saja sebagian kembali mendekat.

Tidak ada laporan korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya