SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Polisi Tembak Pria Ngamuk Pakai Parang di Probolinggo

Lutfi Hidayat - 16 December 2022 | 12:12 - Dibaca 3.49k kali
Peristiwa Daerah Polisi Tembak Pria Ngamuk Pakai Parang di Probolinggo
Pelaku bacok warga pakai parang di pinggir jalan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Polisi tembak seorang pria yang mengamuk dan menyerang warga di Jl. Panglima Sudirman, Desa Kebonagung, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (16/12/2022).

Pria itu diketahui bernama Erik Ferdianto (36), warga Desa/Kecamatan Paiton. Ia secara membabi buta menyerang warga menggunakan sebilah parang.

Tindakan nekat pria itu pun direkam warga dan secara cepat viral di media sosial. Dua anggota Polres Probolinggo, Aipda Jajak dan Brigpol Vikas yang melintas di lokasi langsung melumpuhkan pelaku usai tembakan peringatan tidak dihiraukan.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, membenarkan penembakan terhadap pelaku penyerangan warga tersebut.

"Benar ada peristiwa seseorang yang menyerang terhadap dua warga di wilayah Kraksaan menggunakan senjata tajam. Karena membahayakan petugas akhirnya melakukan tindakan tegas terukur," terangnya.

Dikatakan Arsya, pelaku mendapatkan parang dengan mengambil dari penjual bambu di pinggir jalan, lalu digunakan untuk melukai para korban.

Dua warga yang menjadi korban pembacokan itu yakni Muhlisin, warga Desa Klaseman, Kecamatan Gending dengan luka sabetan di leher kanan.

Kemudian korban lainnya yaitu Sipul, warga Desa Wangkal, Kecamatan Gading yang mengalami luka bacok di bagian belakang kepala.

"Saat ini pelaku beserta dua korbannya mendapat perawatan di RSU Graha Sehat Kraksaan. Secepatnya peristiwa ini akan kami lakukan penyidikan," tutup Arsya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya