SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Kunjungi Warganya, Wali Kota Probolinggo Pastikan Distribusi Bansos Tepat Sasaran

Rapelaziza Bangun Alamsyah - 30 November 2021 | 19:11 - Dibaca 183 kali
Peristiwa Daerah Kunjungi Warganya, Wali Kota Probolinggo Pastikan Distribusi Bansos Tepat Sasaran
BERCENGKERAMA. Wali Kota Probolinggo tampung keinginan warga kurang mampu

PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama dinas sosial turun langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu. 

Sejumlah rumah warga yang dikunjungi adalah milik Murni di Jl. Supriyadi No.7 Kelurahan Tisnonegaran, rumah Suyani Jl. Merapi Triwung Lor, rumah Arsum Jl. Prof Hamka Kelurahan Kademangan dan rumah Sudarmo Jl. Lingkar Jati Kelurahan Jrebeng Kidul.

Pantauan langsung ke rumah-rumah warga itu di lakukan Wali Kota untuk memastikan penyaluran bansos tepat sasaran bagi nama-nama yang berhak menerima bantuan.

"Saya bersama Dinas Sosia turun langsung untuk memastikan sasaran yang masuk dalam (data) Dinsos benar-benar tepat. Memastikan juga bantuan seperti kursi roda, kasur, dan tongkat bantu berjalan benar-benar bermanfaat," jelas Habib Hadi sapaan akrab Wali Kota Probolinggo.

Selain didampingi petugas Dinas Sosial Wali Kota Probolinggo juga mengajak Dinas Kesehatan untuk memeriksa kondisi beberapa warganya yang kurang sehat dan memberikan layanan pengobatan gratis.

Seorang penerima bansos, Asiyah tak menyangka orang nomor satu di Kota Probolinggo tersebut akan berkunjung ke rumahnya sambil membawa beberapa bantuan. 

Langkah Wali Kota itu pun disambut baik warga karena dapat berinteraksi dan mennyampaikan keluh kesah serta harapannya dalam pembangunan Kota Probolinggo.

"Terima kasih pak Wali Kota sudah diberi bantuan ini, gak nyangka bisa dikunjungi beliau. Saya harap Habib (Wali Kota) bisa terus memperhatikan warganya, semoga bisa jadi pemimpin yang lebih tinggi lagi," harap Asiyah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rapelaziza Bangun Alamsyah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya