SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Event Semipro 2023 Rampung Digelar, Perpuratan Ekonomi di Kota Probolinggo Capai 3 Miliar

Lutfi Hidayat - 15 July 2023 | 10:07 - Dibaca 2.04k kali
Pemerintahan Event Semipro 2023 Rampung Digelar, Perpuratan Ekonomi di Kota Probolinggo Capai 3 Miliar
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (tengah) usai membagikan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba saat Event Semipro 2023. (Foto: Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2023 resmi ditutup oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Jumat malam (14/07/2023).

Event pasar rakyat, pameran UMKM dan pagelaran seni budaya kearfian lokal itu digelar sejak Sabtu (08/07/2023) hingga Jumat (14/07/2023).

Ribuan warga tumpah ruah di alun-alun Kota Probolinggo saat malam penutupan event tahunan tersebut.

Penutupan berlangsung meriah, dengan menyuguhkan pertunjukan seni tari, kemilau batik khas Kota Probolinggo hingga performa, penilaian dan penentuan vinalis Kang dan Yuk Kota Probolinggo.

Hiburan rakyat menghadirkan artis dangdut lokal dengan bintang tamu artis ibukota legendaris, Evie Tamala.





Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan selain mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal, Event Semipro juga untuk melestarikan seni dan budaya yang arif terhadap generasi muda.

"Karena kelestarian seni dan budaya merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua. Kami terus berupaya mengangkat potensi kearifan lokal, salah satunya melalui acara Semipro ini," ungkapnya.

Sementara dalam sektor ekonomi, Habib Hadi sapaan Wali Kota Probolinggo ini menyebut dalam waktu 5 hari perputaran ekonomi pada Event Semipro bisa tembus Rp. 3 miliar.

"Perputaran ekonomi selama beberapa hari, yang dua hari terakhir di Semipro ini belum dihitung, kurang lebih mencapai 3 miliar rupiah," imbuhnya.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap pagelaran Semipro 2023, Wali Kota Probolinggo meminta agar penyelenggaraan di tahun-tahun mendatang harus lebih baik lagi. Agar mampu memberikan dampak yang lebih besar terhadap perekonomian masyarakat.

"Jika semuanya kompak, maka akan ada hasil yang baik. Tanpa adanya dukungan semua pihak, mustahil bisa membawa pembangunan di Kota Probolinggo lebih baik," terang Habib Hadi.

Wali Kota Habib Hadi, menyampaikan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat luas beberapa bulan ke depan

Setelah Event Semipro 2022 bakal diadakan Cokro Fair yang akan digelar sepanjang jalan Cokro Aminoto Kota Probolinggo.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkain Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) dan Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo pada penghujung tahun 2023 mendatang.

"Jadi warga sekitar Jalan Cokro nanti, mohon maaf jika nanti lalu lintasnya akam terganggung. Silahkan cari jalur alternatif, karena akan digelar Cokro Fair di sepanjang jalan itu. Nanti juga akan ada Refleksi 5 tahun, saya akan buka apa saja yang sudah saya kerjakan. Tidak akan ada yang saya tutup-tutupi," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya