SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Rayakan Harjakapro ke-277, Pemkab Probolinggo Gelar Pentas Seni Budaya Religi

Redaksi - 30 April 2023 | 21:04 - Dibaca 907 kali
Pemerintahan Rayakan Harjakapro ke-277, Pemkab Probolinggo Gelar Pentas Seni Budaya Religi
Plt. Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, Mustafa "Debu" dan penceramah KH. Malik Sanusi bersalawat bersama pada perayaan Harjakapro ke-277 di Alun-alun Kraksaan Probolinggo

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Pentas seni budaya bernuansa religi digelar Pemkab Probolinggo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya).

Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-277 di Alun-alun Kota Kraksaan, Sabtu malam (29/04/2023).

Pentas seni budaya religi dan ceramah agama itu dimeriahkan penampilan Mustafa "Debu" dan musik Padhang Howo. Sedangkan ceramah agama disampaikan oleh KH. Malik Sanusi Asal Kabupaten Bondowoso.

Pentas seni religi diawali penamlilan Tari Saman Aceh oleh IGRA Kecamatan Kraksaan.

Plt. Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, mengatakan kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Suasana Idul Fitri, menurut Timbul merupakan momentum yang tepat untuk saling bermaaf-maafan dan memperkuat ikatan persaudaraan antara pemerintah dan sesama warga Kabupaten Probolinggo.


"Acara malam ini sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi (Kabupaten Probolinggo) ke-277 yang tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Semoga membawa berkah bagi kita semua dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo berakhlakul karimah," ujarnya saat memberikan sambutan.

Wabup Probolinggo itu menambahkan pembangunan yang telah dilaksanakan serta kemajuan yang dicapai, menjadi tantangan dan perhatian seluruh komponen masyarakat.

Oleh sebab itu, Timbul mengajak seluruh pihak baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat bersama-sama memantapkan langkah mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Mari bersama perkuat koordinasi dan komunikasi antara pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama seluruh elemen masyarakat untuk saling berkontribusi mewujudkan Kabupaten Probolinggo Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Salawat bersama Plt. Bupati, Sekda, seluruh pejabat pemkab dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya