SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Peringati Harjakapro ke-277, Wabup Probolinggo Tekankan Sinergitas Pengentasan Kemiskinan

Redaksi - 28 April 2023 | 19:04 - Dibaca 1.40k kali
Pemerintahan Peringati Harjakapro ke-277, Wabup Probolinggo Tekankan Sinergitas Pengentasan Kemiskinan
Proses upacara bendera peringatan Harjakapro ke-277 di Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Pemkab Probolinggo memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-277 dengan upacara bendera di Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/04/2023).

Kali ini Peringatan Harjakapro ke-277 mengusung tema "Probolinggo Kerja Selaras Bekelanjutan" Menuntaskan Kemiskinan dan Meningkatkan Kualitas SDM dam Suasana Masyarakat yang Harmonis, Setara, Aman dan Tenteram.

Bersamaan Harjakapro ke-277 Pemkab Probolinggo juga menggelar Hari Otonomi Daerah ke-27 dengan tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul".

Plt. Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Upacara peringatan Harjakapro dan Hari Otonomi Daerah itu diikuti sebanyak 27 pleton dari unsur Organisasi Perangkat Daerah, Ormas dan OKP, Organisasi Profesi, pelajar, pramuka dan mahasiswa.

Momen peringatan Harjakpro ke-277, Timbul mengajak seluruh ASN dan masyarakat mengingat kembali sejarah saat Kiai Djojolelono dilantik menjadi Bupati Probolinggo pertama pada masa pemerintahan Kerajaan Mataram pada tanggal 18 April 1746.


"Kita jadikan peringatan Harjakapro ke-277 sebagai momentum bangkit bersama untuk bersinergi berupaya menuntaskan kemiskinan, menekan angka stunting dan meningkatkan kualitas SDM," ajak Timbul.

Wabup Probolinggo itu mengajak seluruh komponen pemerintah, dunia usaha dan masyarakat melangkah bersama mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh usur pemerintah, swasta dan elemen masyarakat yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Kabupaten Probolinggo," ujarnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya