SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Probolinggo Perbaiki Jalan Rusak

Redaksi - 13 April 2023 | 22:04 - Dibaca 1.26k kali
Pemerintahan Jelang Mudik Lebaran, Pemkab Probolinggo Perbaiki Jalan Rusak
Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko (kanan) memantau proses perbaikan jalan rusak ringan di Kecamatan Maron.

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Probolinggo perbaiki sejumlah jalan rusak.

Perbaikan jalan rusak ditinjau langsung Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko di Kecamatan Maron, Kamis (13/04/2023).

Timbul didampingi Kepala DPUPR Hengki Cahjo Saputra, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Yulius Christian, Kepada Dishub Taufik Alami dan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo lainnya.

Perbaikan jalan rusak ringan, kata Timbul dilakukan untuk memperlancar jalur alternatif yang dilalui pemudik.

"Prioritas utama perbaikan jalan di 57 titik di Kabupaten Probolinggo. Ini untuk jalan rusak ringan, karena yang rusak berat sudah ada program di pertengahan tahun ini sudah kita mulai," ungkapnya.

Perbaikan jalan rusak ringan menggunakan truk Alpomain yang didesain khusus untuk tambal sulam. Sehingga perbaikan jalan rusak ringan tetap bisa dilakukan tanpa harus menunggu proyek besar.


"Kalau perbaikannya menunggu proyek besar, biasanya kerusakannya hanya satu meter bisa mencapai dua meter. Perbaikan jalan rusak ini diutamakan pada jalur lalu lintas yang akses ekonominya tinggi," imbuhnya.

Untuk target pengerjaan perbaikan jalan rusak ringan tersebut, dikatakan Timbul akan selesai H-1 lebaran Idul Fitri agar bisa dilalui pemudik.

"Ke depan untuk mempercepat perbaikan jalan tidak hanya Alpomain saja. Selain harganga mahal pesannya juga lama, nanti akan ada modifikasi peralatan yang ada di DPUPR. Harapannya bisa membantu penggunaan truk Alpomain, sehingga jalan rusak bisa segera diperbaiki," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya