SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Lagi, 5 Tempat Ibadah Terima Hibah Fasilitas Pemkot Probolinggo

Lutfi Hidayat - 07 November 2022 | 18:11 - Dibaca 1.23k kali
Pemerintahan Lagi, 5 Tempat Ibadah Terima Hibah Fasilitas Pemkot Probolinggo
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berikan bantuan hibah barang untuk lima tempat ibadah. (Foto: Diskominfo)

PROBOLINGGO - Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dalam memfasilitasi kenyamanan tempat ibadah bukan sekedar isapan jempol.

Kali ini Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin kembali menyalurkan sejumlah fasilitas bantuan hibah untuk 5 tempat ibadah.

Kelima tempat ibadah itu yakni Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Masjid Al-Madinah Al-Haqiqi dan tiga Musala di Kota Probolinggo.

Penyerahan bantuan hibah fasilitas untuk 5 tempat berlangsung ruang Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (07/11/2022).

Habib Hadi mengatakan fasilitasi kenyamanan tempat ibadah adalah salah satu dukungan Pemkot Probolinggo terhadap masyarakat di bidang keagamaan.

"Ini menjadi komitmen pemerintah (Pemkot Probolinggo-red) agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Apapun yang berkaitan dengan keagamaan, pemerintah akan support," ungkapnya.

Jika masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan fasilitas yang nyaman, sambung Habib Hadi, tentunya Kota Probolinggo akan mendapat berkah.

"Insya'allah Kota Probolinggo akan menjadi kota yang berkah jika masyarakatnya tenteram beribadah," terangnya.

Kabag Kesra Setda Kota Probolinggo, Agus Dwiwantoro menyebut di tahun 2022 ini lebih dari 50 tempat ibadah telah menerima bantuan hibah dari Pemkot Probolinggo berupa fasilitas biaya listrik dan air bersih.

Sedangkan untuk 5 tempat ibadah yang menerima hibah kali ini, sebelumnya telah mengajukan permohonan sesuai kebutuhannya.


"Yang menerima hibah ini mereka mengajukan permohonan setahun lalu. Lalu tim kami akan melakukan peninjauan dan verifikasi ke lapangan," ungkapnya.

Jumlah penerima hibah bantuan fasilitas rumah ibadah ini disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkot Probolinggo melalui bagian Kesra.

Pada kelima tempat ibadah penerima hibah Pemkot Probolinggo kali ini ada yang berupa karpet, proyektor dan LCD serta biaya listrik untuk air bersih.

Sementara itu, pengurus Takmir Masjid Al-Madinah Haqiqi Jl. Mastrip, Kanigaran, M. Shodiq menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya terhadap Pemkot Probolinggo yang telah peduli tentang kenyamanan fasilitas ibadah.

Menurutnya, Masjid Al-Madinah Haqiqi selama ini hanya memiliki karpet seperti masjid pada umumnya. Kini masjid itu telah memiliki karpet lebih tebal dan lebih bagus.

"Alhamdulillah (masjid) kami bisa mendapat hibah fasilitas dari Wali Kota Probolinggo. Hibah ini sangat berdampak positif bagi kami," terangnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya