SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Distribusikan Bansos Jelang Nataru, Pemkot Probolinggo Juga Sediakan Pos Vaksin

Lutfi Hidayat - 08 December 2021 | 22:12 - Dibaca 268 kali
Pemerintahan Distribusikan Bansos Jelang Nataru, Pemkot Probolinggo Juga Sediakan Pos Vaksin
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin pantau vaksinasi. (Insert: Wali Kota berbincang dengan lansia yang menunggu antrean vaksin di atas becak).

PROBOLINGGO - Bantuan sosial (bansos) untuk kelompok masyarakat rentan terus digelontor Pemkot Probolinggo.

Didampingi Camat Kanigaran, Agus Riyanto dan Kabid Rehabilitasi Perlindungan Jamsos Dinsos P3A, Pramito Legowo Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memantau langsung proses distribusinya.

Bansos beras diberikan kelada 27.936 kepala keluarga (KK) se-Kota Probolinggo, masing-masing KK menerima 20 kg beras.

Untuk Kecamatan Kanigaran didistrubsikan bagi 2.395 KK yang dibagikan selama 4 hari sejak tanggal 06-09 Desember 2021.

"Tahun ini kita mengantisipasi pembatasan Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar tidak ada komplain dari masyarakat, kita berikan bantuan sembako ini. Sebagai upaya pemerintah kota terus melakukan hal yang bermanfaat bagi warganya," ungkap Habib Hadi, Rabu (08/12/2021).

Pendistribusian bansos di Kota Probolinggo, kata Habib Hadi telah mengikuti protokol kesehatan ketat. "Karena banyak yang mendapatkan (bansos), jadi dibagi dengan protokol kesehatan. Tidak boleh berkerumunan," jelasnya.

Sambil mendistribusikan bansos, Pemkot Probolinggo juga menyiapkan pos vaksinasi di lokasi.

"Dan paling penting bagi yang belum vaksin, kita siapkan (pos vaksin) di masing-masing tempat pembagian bantuan sembako. Khususnya bagi lansia untuk meningkatkan imunitas dalam menekan lonjakan (Covid-19) jika di musim libur ini banyak orang beraktivitas luar kota," pungkasnya.

Dalam pantauannya, Wali Kota Probolinggo mendapati nenek berusia 67 tahun, Nasikan yang masih semangat mengikuti program vaksinasi, nenek itu dengan telaten menjalani skrining kesehatan hingga suntik vaksin.

Selanjutnya, Habib Hadi meninjau tempat vaksin yang terletak di pojok belakang Kecamatan Kanigaran. Disitu, ada seorang nenek berusia 67 tahun, yang terlihat semangat mengikuti vaksin di tempat dengan tenang. Sebelumnya Nenek Nasikan menjalani skrining, semuanya hasilnya normal, baik suhu tubuh dan tekanan darahnya baik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya