SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Pemkab Probolinggo Terima Bansos Beras dari BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tanggulangi Pandemi

Lutfi Hidayat - 23 November 2021 | 08:11 - Dibaca 187 kali
Pemerintahan Pemkab Probolinggo Terima Bansos Beras dari BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tanggulangi Pandemi
Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko memeriksa bansos beras dari BPJS Ketenagakerjaan

PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten Probolinggo menerima bantuan sosial 1 ton beras dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo, Lesmana Dwi Putra diterima Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko di Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa Jl. Ahmad Yani Kota Probolinggo, Senin (22/11/2021).

Bansos itu untuk pendistribusian kepada masyarakat dalam membantu dan mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, pendistribusian bansos diserahkan kepada Kodim 0820 Probolinggo.

Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko mengatakan bansos dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19 dan percepatan program vaksinasi.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo, bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo," ungkapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Probolinggo, Lesmana Dwi Putra menyebut bansos yang disalurkan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian untuk penanggulangan dampak pandemi dan peningkatan program vaksinasi.

"Dengan adanya capaian vaksinasi 70% tentu akan mendukung perekonomian masyarakat agar normal kembali. Bansos ini juga bertujuan mempercepat vaksinasi tersebut," ujarnya.

Hingga saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo secara keseluruhan sebanyak 7.211 kasus dengan keterangan 2 kasus aktif yang masih di rawat dan menjalani isolasi.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 6.713 kasus dan meninggal dunia sebanyak 496 kasus. Sementara dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo cenderung stagnan.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo mengimbau masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, utamanya saat menghadapi libur Nataru mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya