SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Kado Hari Santri, Pemkot Probolinggo Bantu Biaya Listrik Tempat Ibadah

Lutfi Hidayat - 22 October 2021 | 22:10 - Dibaca 152 kali
Pemerintahan Kado Hari Santri, Pemkot Probolinggo Bantu Biaya Listrik Tempat Ibadah
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memeriksa kesiapan pasukan apel Hari Santri Nasional di Ponpes Riyadlus Sholihin

PROBOLINGGO - Perayaan Hari Santri Nasional ke VII tahun 2021 di Kota Probolinggo berlangsung semarak.

Mulai dari apel bersama santri, gowes sehat santri, kiai dan pejabat pemerintah hingga vaksinasi kiai serta ibu nyai mengisi rangkaian HSN 2021.

Tak kalah penting di momen Hari Santri ini, Pemkot Probolinggo memberikan bantuan biaya listrik untuk tempat ibadah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat menghadiri tasyakuran HSN di Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo, Jumat (22/10/2021).

"Beberaoa tempat umum seperti taman yang sudah baik dilengkapi fasilitas listrik, namun berbanding terbalik dengan tempat ibadah. Kalau taman-taman bisa kita biayai, kenapa tempat ibadah tidak bisa kita biayai," serunya.

Kabag Kesra, Agus Dwiwantoro mengatakn bantuan biaya listrik untuk tempat ibadah itu tidak hanya terfokus pada masjid, tapi juga untuk klenteng dan gereja yang dianggarkan dalam P-APBD 2021.

"Tempat ibadah adalah tempat yang paling bisa disentuh oleh masyarakat untuk kegiatan beribadah, kami berikan listrik gratis," ungkapnya.

Bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap dengan memperhatikan status kepemilikan tempat ibadah.

"Kami harus hati-hati dalam penggunaan dana hibah dan harus selektif. Sementara ada 27 masjid dan 10 gereja, nanti bisa berkembang lagi jumlah penerima bantuannya," tutup Agus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya