SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Sambut HSN 2022, Wali Kota Probolinggo Berlakukan Karyawan Bersarung

Lutfi Hidayat - 19 October 2022 | 21:10 - Dibaca 1.70k kali
Budaya Sambut HSN 2022, Wali Kota Probolinggo Berlakukan Karyawan Bersarung
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

PROBOLINGGO - Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 disambut meriah berbagai pihak.

Bukan hanya kalangan pesantren, suasana ala santri juga bakal diterapkan di seluruh instansi pemerintah dan swasta Kota Probolinggo.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Probolinggo nomor 003.2/5547/425.013/2022 tentang Pakaian Hari Santri Nasional bagi ASN dan karyawan BUMN, BUMD dan swasta.

Pemberlakukan pakaian muslim bersarung, baju koko dan kopyah bagi muslim laki-laki dan baju muslimah serta berhijab bagi perempuan itu sejak tanggal 20-25 Oktober 2022.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui Kepala Diskominfo, Pujo Agung Satrio mengatakan Hari Santri Nasional bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

"Mengandung makna, santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia," ungkapnya, Rabu (19/10/2022).

Tema Hari Santri Nasional tahun 2022 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan' kali ini sejalan dengan core values (nilai-nilai dasar) ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN "Bangga Melayani Bangsa" sebagai strategi akselerasi transformasi SDM aparatur dalam mendukung Reformasi Birokrasi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya