SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Dihantam Isu Munaslub, Dewan Pakar Partai Golkar Sebut Perlu Arahan Presiden Jokowi

Lutfi Hidayat - 23 July 2023 | 17:07 - Dibaca 2.31k kali
Politik Dihantam Isu Munaslub, Dewan Pakar Partai Golkar Sebut Perlu Arahan Presiden Jokowi
Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Habib Najib Attamimi (kiri) saat mendampingi mantan Wapres RI, Jusuf Kalla di Probolinggo. (Foto: Lutfi Hidayat/Dok. Suaraindonesia.co.id).

JAKARTA, Suarainodnesia.co.id - Partai Golkar beberapa pekan terakhir diterpa isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Isu Munaslub mencuat atas desakan beberapa dewan pakar partai bergambar pohon beringin ini.

Isu Munaslub bergulir, juga disebut-sebut karena Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak mengindahkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) 2019, di mana salah satu keputusan Munas Partai Golkar mengamanahkan Airlangga Hartarto maju sebagai Capres Pemilu 2024.

Menyikapi isu Munaslub ini, salah seorang anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar Habib Najib Attamimi, mengatakan Munaslub untuk membenahi internal partai yang dipimpin Airlangga Hartarto tersebut. 

Solusinya, kata Habib Najib—panggilan akrabnya, dibutuhkan sosok mentor luar biasa seperti Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan tersebut disampaikan Habib Najib dalam siaran tertulisnya, Minggu (23/07/2023).

Menurut Habib Najib, munculnya isu Munaslub Partai Golkar disebabkan karena banyak pemicunya. Salah satunya karena sosok komando atau pemimpin di internal DPP Partai Golkar, tidak banyak melakukan kegiatan atau program inovatif yang langsung dirasakan oleh kader di daerah-daerah.

"Padahal di internal Partai Golkar banyak sosok pemimpin hebat, kuat dan yang sukses melahirkan politisi top level nasional dan lokal. Bahkan partai Golkar adalah rumah besar partai baru. Banyak partai lahir dari Golkar," jelasnya.

Kondisi menjelang Pemilu 2024, disampaikan Habib Nadjib DPP Partai Golkar harus segera mengambil sikap tegas guna merumuskan langkah-langkah yang dibutuhkan, untuk kemajuan Partai Golkar.

"Mari kita berdayakan orang-orang hebat di dalam partai Golkar. Seperti Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Abu Rizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung dan masih banyak lagi tokoh-tokoh lainnya," tegas Habib Najib.

Partai Golkar, Habib Najib melanjutkan, juga sangat membutuhkan sosok mentor seperti Presiden RI Jokowi yang sudah terbukti menyelesaikan banyak masalah di republik ini. Termasuk menyelesaikan masalah-masalah yang mumcul di banyak partai. "Semua apa yang dilakukan pak Jokowi itu, untuk kemaslahatan umat," terangnya.

Perjalanan perjuangan Presiden Jokowi menata dan memajukan Indonesia, dikatakan Habib Najib, harus menjadi teladan bagi kader Partai Golkar. Ada lima sosok kader Partai Golkar yang saat ini mendampingi Presiden Jokowi. Dan mereka sukses dengan arahan pak Jokowi. 

"Ada Pak Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bahlil Lahadalia dan Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Jika semua gerak maksimal, akan luar biasa untuk Golkar," jelasnya.

Habib Najib juga mengajak kepada semua pihak di internal Partai Golkar untuk berembuk yang baik demi keutuhan dan kemenangan Partai Golkar ke depan.

"Jangan sampai ada dusta diantara kita," katanya tegas.

Sosok Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama petinggi partai Golkar lainnya di jajaran struktural, saatnya untuk turun ke bawah menyapa para kader. 

"Ingat, waktu sudah dekat dan singkat. Pemilu 2024 sudah di depan mata. Mari bergerak bersama untuk kemenangan Partai Golkar," ajak Habib Najib sebelum mengakhiri keterangan tertulisnya.

Terakhir Habib Najib menegaskan,, saat ini jangan fokus dan bukan saatnya membahas soal Munaslub. Yang utama adalah perbaikan dan sikap partai untuk menghadapi Pemilu 2024. 

"Soal Munaslub itu nomor ke-sekian," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya