SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

DPC Partai Demokrat Probolinggo Daftarkan Bacaleg Serba Angka 14, Ternyata Begini Targetnya

Redaksi - 14 May 2023 | 22:05 - Dibaca 1.60k kali
Politik DPC Partai Demokrat Probolinggo Daftarkan Bacaleg Serba Angka 14, Ternyata Begini Targetnya
Serah terima berkas pencalonan anggota legislatif Sekretaris DPC Partai Demokrat dan Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Minggu (14/05/2023) pukul 14.14 WIB.

Hari dan jam serba angka 14 dipilih DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, karena angka 14 merupakan nomor urut Partai Demokrat pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Lutfi Ishomuddin sebagai bukti bahwa kader Partai Demokrat siap memenangkan kontestasi demokrasi di Indonesia.

"Kebetulan hari dan waktu pencoblosan Pemilu (14 Februari 2024-red) itu bertepatan dengan pendaftaran DPP dan DPD Partai Demokrat. Artinya kita siap satu komando, siap menang," ujar Lutfi Optimis.

Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo bertekad menargetkan perolehan minimal 1 kursi DPRD pada setiap daerah pemilihan (Dapil).

Lutfi mengklaim aroma kemenangan Partai Demokrat bukan sekedar isapan jempol. Sebab kata dia, Partai Demokrat adalah partai yang memiliki DNA pemenag.

"Di tingkat nasional Partai Demokrat memenangkan pemilu. Selain itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode," tegasnya.

Sementara itu, Partai Demokrat di Kabupaten Probolinggo pernah mendapat 3 kursi parlemen pada Pemilu 2009, pada masa itu Partai Demokrat juga pernah mengantarkan Alm. Adjie Massaid sebagai anggota DPR RI.

Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo mengkomposisikan Bacalegnya dengan gabungan kader lama (tua) dan kader muda, dengan persentase 50 : 50.

"Kami yakin bisa meraih kursi di parlemen dengan kombinasi kader senior dan junior. Setidaknya satu kursi di setiap daerah pemilihan," ungkap Lutfi.

Bersama para Bacaleg DPRD Kabupaten Probolinggo, tampak juga Bacaleg DPR RI Dapil 2 Pasuruan-Probolinggo, Nur Holis.

"Insya Allah kita akan mendapatkan kursi di DPR. Baik di DPR-RI, DPRD Provinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Probolinggo. Saya yakin akan ada perbaikan dan perubahan," ujar pria asal Sampang Madura ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya