SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Kisruh Partai Demokrat, DPC Kabupaten Probolinggo Tegaskan Masih Solid

Lutfi Hidayat - 05 April 2023 | 00:04 - Dibaca 1.91k kali
Politik Kisruh Partai Demokrat, DPC Kabupaten Probolinggo Tegaskan Masih Solid
Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo serahkan surat permohonan perlindungan hukum ke MA melalui Kejari Kota Kraksaan

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo menyatakan sikap melawan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Moeldoko.

Seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo diklaim solid dan siap mendukung upaya perlawanan yang dijalankan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui Moeldoko telah mengajukan PK atas putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) soal kudeta Partai Demokrat.

"DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo siap melawan PK yang diajukan Moeldoko ke MA," ungkap Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Mugianto, Senin (03/04/2023).

DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, kata Mugianto siap satu komando mengikuti instruksi dari Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimuti Yudhoyono, untuk mengirimkan surat ke Pengadilan Negeri setempat. Surat disampaikan langsung oleh puluhan kader yang dikomandani oleh Sekretaris dan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo.

"Hari ini kami bersama Wakil Ketua dan beberala kader menyampaikan Surat Permohonan Perlindungan Hukum ke MA secara langsung melalui Pengadilan Negeri Kraksaan, dengan tembusan Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Mahfud MD," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Lutfi Ishomudin kepada Suaraindonesia.

Mantan aktivis PMII Cabang Probolinggo itu menegaskan jika partainya (Demokrat) masih solid dan satu komando. 

"Kami seluruh kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo masih solid dan siap satu komando mendukung upaya perlawanan hukum yang dijalankan Ketum AHY," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya