SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Toko Bangunan di Probolinggo Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Mobil yang Diparkir

Lutfi Hidayat - 06 September 2023 | 21:09 - Dibaca 1.56k kali
Peristiwa Toko Bangunan di Probolinggo Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik Mobil yang Diparkir
Petugas Damkar Kota Probolinggo berupaya padamkan api. (Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah toko bangunan di Jalan Raya Lumajang Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu malam (06/09/2023).

Pemicu kebakaran diduga akibat sambungan arus pendek listrik (korsleting) pada sebuah mobil pikap yang diparkir di depan toko bangunan tersebut.

Korban pemilik toko bangunan, Edi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18:30 WIB. Saat itu korban sedang tidak berada di sekitar lokasi kebakaran.

“Saat itu saya sedang berada di Paiton (Kabupaten Probolinggo-red), karena ada urusan. Tahu-tahu istri menelepon saya dan mengatakan jika tokonya terbakar,” terangnya.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut, segera meminta bantuan pemadam Kebakaran Kota Probolinggo karena api semakin membesar dan sulit dikendalikan secara manual.

“Proses pemadaman kita kerahkan tiga unit mobil Damkar berkapasitas 10 ribu, 5 ribu, dan 3 ribu liter,” jelas Komandan regu Damkar Kota Probolinggo, Sukirno.

Penyebab pasti kebakaran tersebut, masih belum diketahui. Sejumlah petugas dari tim Inafis Polres Probolinggo Kota tampak di lokasi kebakaran. Sedangkan petugas Damkar terus melakukan upaya pendinginan material yang terbakar, untuk menghindari terjadinya percikan api kembali.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya