SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Jusuf Kalla Minta Umat Muslim Kembali Rapatkan Shaf Salat Tarawih Ramadan Mendatang

Iwan Setiawan - 29 March 2022 | 21:03 - Dibaca 2.51k kali
Khazanah Jusuf Kalla Minta Umat Muslim Kembali Rapatkan Shaf Salat Tarawih Ramadan Mendatang
Ketua Umum DMI Jusuf Kalla meresmikan Masjid Al Hassanah di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo

MARON - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) ajak umat Islam di tanah air rapatkan shaf saat Salat Tarawih di Bulan Ramadan mendatang. 

Hal itu disampaikan saat meresmikan Masjid Al Hassanah di Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/03/2022). 

Dalam peresmian masjid milik Habib Najib Salim At-Tamimi itu, JK didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda dan tokoh agama se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya JK mengimbau umat Islam meningkatkan ibadah dan merapatkan shaf saat salat juga ikut memakmurkan masjid-masjid.

"Dengan resminya masjid ini saya harap umat Islam nanti ikut memakmurkan masjid. Rapatkan shaf salat dan tingkatan ibadah di bulan puasa mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Al-Hassanah menyampaikan masjid yang sudah diresmikan mantan Wakil Presiden RI itu bisa memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat seperti namanya Hassanah.

"Semoga kita bertemu di Idul Fitri nanti, masjid ini tepat setahun pembangunan sampai saat ini dan semoga awak media juga ikut tarawih disini," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya