SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Pesanan Meningkat, Sektor Jasa Transportasi Wisata Tetap Terapkan Prokes

Lutfi Hidayat - 25 October 2021 | 16:10 - Dibaca 227 kali
Ekbis Pesanan Meningkat, Sektor Jasa Transportasi Wisata Tetap Terapkan Prokes
Deretan armada bus pariwisata PO. AKAS IV Probolinggo disiapkan layani perjalanan pariwisata

PROBOLINGGO - Geliat sektor jasa transportasi wisata di Probolinggo kembali bangkit dalam dua pekan terakhir, menyusul kembali dibukanya lokasi wisata di sejumlah daerah.

Informasi yang dihimpun dari penyedia jasa Tour Guide, Rizky Amalia Wulandari menyebut sejak awal November 2021 mendatang bus pariwisata di Kota Probolinggo telah penuh pesanan (full Booked)

Pembukaan lokasi wisata di Jogjakarta, Semarang, Bandung, Jakarta dan Bali menjadi pemicu tingginya pesanan bus pariwisata.

"Akhir bulan ini lumayan penuh, tapi awal bulan November kami sudah kesulitan mencari unit bus pariwisata. Rata-rata sudah banyak dipesan," jelas Amalia, Senin (25/10/2021).

Untuk mendapatkan bus pariwisata pihak Tour Guide sampai harus mencarinya ke kotaain selerti Malang, Pasuruan dan Surabaya yang juga sudah mulai penuh pesanan.

Meski minat perjalanan wisata kembali meningkat, pihak penyedia jasa pemandu wisata tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya pelanggan jasa tranportasi wisata harus sudah divaksin Covid-19.

"Harapan kami pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal, untuk sampai ke tahap itu kami terapkan protokol keehatan. Agar semuanya terlindungi," katanya.

Sementara Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Probolinggo, Tommy Wahyu Prakoso menyatakan peningkatan transportasi wisata mulai nampak.

"Hal itu ditandai dengan beroperasinya sekitar 60 persen armada bus pariwisata di Probolinggo, di mana setiap pekan jumlahnya terus mengalami peningkatan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya