default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Ukur Tingkat Partisipasi Jelang Pilkada, Suara Indonesia Sajikan Poling 

Ukur Tingkat Partisipasi Jelang Pilkada, Suara Indonesia Sajikan Poling 
Peristiwa Nasional
Gambar Ilustrasi Poling Suara Indonesia
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SURABAYA - Mengukur tingkat partisipasi masyarakat khusus pengguna android, Media Online Berjaringan Suara Indonesia sajikan poling bakal calon kepala daerah.

Poling itu, nantinya akan merilis sejumlah nama tokoh di setiap daerah yang memiliki potensi dan kemungkinan maju dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

Adapun beberapa daerah yang sudah bisa dilakukan poling antara lain, Kabupaten Jember, Situbondo, Banyuwangi, Sidoarjo, Malang, Sumenep, Kediri, Ngawi, Ponorogo dan Kota Surabaya.

"Poling ini adalah salah satu riset, bagaimana mengukur tingkat keaktifan masyarakat jelang pilkada tahun depan," terang Imam Khairon Owner Suara Indonesia, Rabu (18/07/2019).

Pola partisipasi yang digunakan, kata Imam berdasarkan banyaknya partisipasi masyarakat melalui IP Address masing-masing pemilih.

"1 X 24 Jam bisanya hanya klik sekali. Baru, besoknya bisa klik lagi. Dengan begitu, tidak akan bisa mengklik 2 kalinya," sebutnya.

Menjawab kemungkinan ada aspirasi masyarakat jika menginginkan calon lain, imam kembali menjabarkan, bahwa dalam aplikasi poling fair.

"Kita juga siapkan menu tokoh lain. Jika tokoh lain melambung, maka kemungkinan besar kesempatan memasukan tokoh lain ka menu yang baru," lugasnya.

Selain itu, menurut Imam, voters juga diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi melalui kolom komentar.

"Silahkan sampaikan dengan sopan, jangan menyingginggung perasaan apalagi membuat isu SARA kami tidak bertanggungjawab. Kami juga sudah siapkan nomor layanan," pungkasnya.


Kontributor : Windi Marika
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar