SUARA INDONESIA
Banner

Gerobak Vaksin Polresta Probolinggo Beroperasi di Pasar Tradisional

PROBOLINGGO - Polresta Probolinggo luncurkan gerobak vaksin keliling ke pasar tradisional, bertujuan mempercepat program vaksinasi khususnya lansia.

Gerobak vaksin keliling milik kepolisian itu mulai beroperasi sejak Kamis (25/11/2021), Pasar Baru di Jl. Panglima Sudirman Kota Probolinggo menjadi sasarannya.

Gerobak Vaksin ini mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Kita on the spot door to door di pasar baru dengan target yang akan divaksin adalah lansia, menggunakan media gerobak karena di sini tempat masyarakat berkumpul, baik untuk yang berjualan maupun pembelinya," ujar Kapolresta Proholinggo, AKBP Wadi Sa'bani.

Hal ini dilakukan karena karakter masyarakat yang akan mejauh jika melihat atau mendengar suara ambulans, sebab inilah vaksinasi dikemas dengan media gerobak. 

Sejumlah personel Polisi termasuk Kapolresta Probolinggo blusukan ke dalam pasar menjemput satu persatu-persatu pedagang maupun pembeli untuk divaksin.

"Kali ini kami siapkan 300 dosis vaksin, semoga bisa terserap semuanya," imbuhnya.

Adanya media gerobak vaksinasi ini dapat menarik minat dari masyarakat, agar mau divaksin baik yang pertama maupun yang kedua.

Harapannya target vaksinasi khususnya masyarakat lansia mencapai target sehingga kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity) lebih besar lagi demi terwujudnya masyarakat Kota Probolinggo sehat dan aman dari Covid-19.

Apa Reaksi Anda?