SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Pasar Ikan Mulai Dibangun, Pedagang Direlokasi, Wabup Bondowoso Minta Pedagang Ikan Bersabar

Bahrullah - 28 September 2022 | 09:09 - Dibaca 1.50k kali
Pemerintahan Pasar Ikan Mulai Dibangun, Pedagang Direlokasi, Wabup Bondowoso Minta Pedagang Ikan Bersabar
Irwan Bactiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso bersama para pedagang ikan saat meninjau pasar ikan (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat meminta agar para pedagang ikan bersabar.

Sementara para pedagang ikan direlokasi ke Desa Locare, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

Saat ini pasar ikan di kota kulon sudah dibongkar, karena sudah mulai dibangun atau direnovasi total.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Wabup Irwan saat meninjau relokasi pasar ikan di Locare, bersama Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sigit Purnomo, dan Kasat Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) slamet Yantoko, Selasa (27/9/2022).

Pasar yang dibangun menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022, akan selesai tahun 2022, dan diperkirakan sudah mampu menampung para semua pedagang ikan.

“Secara teknis kita serahkan pembagiannya kepada Disperindag, karena yang punya peta adalah Diskoperindag,”kata Wabup Irwan.

Diharapkan, setelah pasar ikan di Kota Kulon itu selesai nantinya tidak terjadi permasalahan sehingga semuanya berjalan lancar.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini menginginkan semua pedagang ikan tidak berdesakan seperti yang kemarin, sehingga terlihat rapi dan bagus.

“Nah untuk sementara seluruh pedagang ikan dapat menjual ikan di sini, (Pasar Locare) sambal menunggu selesainya pasar ikan yang baru,”ujarnya.

Wabup juga mengingatkan kepada pengawas pembangunan dan Diskoperindag, agar mengawasi pekerjaan pembangunan gedung itu, sehingga bangunan itu bisa selesai tepat waktu.

“Mudah-mudahan pengerjaan pasar ikan di Kota Kulon itu selesai tepat waktu,”imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang ikan, Hendri mengaku senang dan bersyukur, karena pasar ikan di Kota Kulon itu dibangun kembali. Sebab, kondisinya sudah tidak layak untuk disebut tempat lelang ikan terbesar di wilayah Eks Besuki.

“Memang, setelah kita direlokasi ke pasar Locare ini, ada penurunan omset, karena banyak pelanggan yang belum tahu lokasi pasar yang baru,”katanya.

Pihaknya juga memaklumi, kondisi tersebut, mungkin tidak akan berlangsung lama, karena pelanggan butuh ikan. Ia memastikan, satu hingga dua hari akan normal kembali.

Kami sangat berharap semua pelanggan untuk menyusul kemari, ke pasa Locare,”imbuhnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya Wabup Irwan dan rombongan juga meninjau pasar Tamanan, dan Pasar-pasar sentra ekonomi lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya