SUARA INDONESIA PROBOLINGGO

Perhatikan Kesejahteraan Nelayan, Komisi IV DPR RI Bakal Beri Reward Pemprov Jatim

Lutfi Hidayat - 18 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.22k kali
Pemerintahan Perhatikan Kesejahteraan Nelayan, Komisi IV DPR RI Bakal Beri Reward Pemprov Jatim
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin (tengah) Bersama Rombongan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Memantau Area Pelelangan Ikan di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Jawa Timur.

PROBOLINGGO - Pimpinan bersama sejumlah anggota Komisi IV DPR RI lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (18/11/2020).

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo, menjadi salah satu titik pantau Kunker tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin mengatakan PPP Mayangan merupakan salah satu contoh pelabuhan yang bersih. Ada perhatian khusus dari Komisi IV DPR RI yang nantinya menjadi percontohan.

"Tentunya nanti akan mendapat reward yang akan diberikan kepada Pemprov Jatim, karena peduli meningkatkan kesejahteraan nelayan, infrastruktur pendukungnya dibangun sedemikian rupa," ujarnya.

Komisi IV DPR RI mendorong pelabuhan nelayan dan pelabuhan niaga di Kota Probolinggo, juga bisa mengangkut hasil bumi di wilayah tapal kuda Jawa Timur.

Selain hasil bumi, kata Hasan juga perlu ditingkatkan angkutan penyeberangan orang menuju Surabaya, Banyuwangi, Bali dan Madura. 

"Untuk angkutan orang ini, nanti pemikiran-pemikiran kami ini akan di transfer ke Komisi V DPR RI untuk dijadikan kebijakan negara," jelas mantan Bupati Probolinggo itu.

Sejumlah petugas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup turut serta dalam kunjungan kerja Komisi IV DPR RI tersebut.

Pada pekan ini, Komisi IV DPR RI juga sedang melakukan kunjungan kerja di tiga provinsi, meliputi Nusa Tengara Timur (NTT), Banten dan Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya